Rabu, 25 Mei 2016

# Kedelai # Minuman

Susu Kedelai

                Membuat Susu Kedelai- Kembali berjumpa lagi dengan saya Tata, di blog ini. Hari ini saya akan membagikan post saya tentang cara membuat susu kedelai. Siapa yang tau tentang minuman kali ini? Minuman ini sangat terkenal lho karena enak dan juga banyak manfaatnya. Biasanya sih orang-orang menyebutnya sari kedelai, tapi juga bias susu kedelai (apa bedanya, coba :v). Disebut susu karena mirip susu. Dan disebut sari karena memang sarinya yang diambil. Langsung saja. Check it out!
 
Bahan :
  • 1 kg kedelai kecil berprotein banyak
  • 1 kg gula pasir
  • 1 sdm NaHCO3 0,01% atau soda kue
  • 1 sdm perasa sesuai selera
  • 10 liter air
  • 10 gram garam

Cara Pembuatan :
  1. Rendamlah kedelai dengan air selama 6 jam.
  2. Kemudian cuci, lalu rebus sampai mendidih atau sampai matang.
  3. Berilah NaHCO3 dengan keadaan api mati.
  4. Lalu, diangkat dan dikupas kulit kedelainya. Setelah itu haluskan dan tambahkan air kemudian disaring.
  5. Rebuslah dengan menambah gula dan garam.
  6. Setelah mendingin, tambahkan persa sesuai selera.
  7. Dan jadilah susu kedelai yang siap dinikmati.



                Dan itulah pos saya kali ini. Sampai jumpa di postingan saya lainnya. Bye bye! T.T.

Sumber Gambar : http://food.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar